Perayaan HUT Tanjab Timur ke-22 Meriah


The Jambi Times, MUARASABAK  | Dalam rangka HUT Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) Ke-22, Pemerintah Kabupaten Tanjab Timur menggelar beberapa rangkaian kegiatan yang meliputi lomba burung kicau kapolres cup, lomba mancing dan pameran tanaman hias berupa bonsai yang dipusatkan di Taman PKK Komplek Perkantoran Bukit Menderang, Sabtu (23/10/21).

Kegiatan tersebut dibuka langsung Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani yang di dampingi Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto dan H. Robby Nahliyansyah.

Sebelum dimulainya lomba kicau burung, panitia melaksanakan kegiatan Baksos berupa penyerahan bantuan bingkisan sembako dari Polres Tanjab Timur, yang diserahkan oleh Kapolres Tanjab Timur, juga bantuan beras dari Kodim 0419/Tanjab yang diserahkan langsung oleh Pabung Kodim 0419/Tanjab.

Untuk lomba burung kicau, selain diikuti kicau mania se-Provinsi Jambi, juga diikuti peserta dari luar Provinsi Jambi. seperti dari Pekanbaru, Palembang, dan Tembilahan. Hadiah doorprize berupa dua unit motor semakin menyemarakan lomba burung kicau kapolres cup.

"Semoga event ini dapat mempromosikan Kabupaten Tanjab Timur ke provinsi lain, sehingga kunjungan dari luar Jambi ke Tanjab Timur terus meningkat setiap tahunnya.

"Selamat bertanding, junjung tinggi sportivitas, dan semoga event ini kelak menjadi event tahunan di Kabupaten Tanjab Timur," tambah Bupati.

Sementara untuk lomba mancing yang juga tak kalah menarik dan diikuti ratusan peserta. Para peserta dari Kota Jambi, Kab. Muaro Jambi,  Kecamataan, desa dan kelurahan tersebut, saling berlomba untuk mendapatkan ikan dengan bobot terberat.Adapun jenis ikan terdiri dari Ikan Mas, Patin dan Ikan Nila dengan total siraman mencapai 400 Kg.

Juara pertama berhasil diraih warga Kelurahan Talang Babat dengan bobot ikan patin 2,97 Kg. Kemudian juara kedua dan ketiga diraih warga Kelurahan Parit Culum dengan bobot ikan 2,30 Kg dan 2,10 Kg.

Untuk kegiatan lomba burung kicau kapolres cup, yang mendapatkan doorprize utama 2 unit sepeda motor yaitu peserta dari Pekanbaru dan dari Tanjung Jabung Timur.(Humas)


 

0 Komentar