Bupati Tanjab Barat Ajak Warga Makmurkan Masjid

 


The Jambi Times,  KUALATUNGKAL | Semarak subuh di Masjid Al Muhajirin, Komplek BTN Pengabuan Permai, Kelurahan Tungkal III, Kecamatan Tungkal Ilir, terasa lebih istimewa hari ini, Jum’at (21/5/24). Kehadiran Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, dalam Safari Subuh menyegarkan suasana dan menggugah semangat para jamaah untuk memakmurkan rumah Allah.

Usai shalat subuh berjamaah, Bupati Anwar Sadat mengisi tausiah yang penuh hikmah, menyampaikan pesan-pesan moral dan informasi terkini mengenai program dan kegiatan Pemkab Tanjab Barat.

Bupati Anwar Sadat mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam memakmurkan masjid, tidak hanya sebagai tempat beribadah, tetapi juga sebagai pusat aktivitas sosial kemasyarakatan yang bermanfaat bagi semua.

“Masjid bukan hanya tempat kita beribadah, tetapi juga menjadi pusat kehidupan sosial kita. Mari kita bersama-sama memakmurkannya, baik melalui kegiatan keagamaan maupun kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ucap Bupati Sadat dalam tausiahnya.

Sebagai bentuk dukungan dan kepedulian terhadap Masjid Al Muhajirin, Bupati Anwar Sadat menyerahkan bantuan sebesar Rp. 20 juta yang berasal dari dana yang dikelola BAZNAS Tanjab Barat. Bantuan ini diharapkan dapat digunakan untuk memperbaiki dan meningkatkan fasilitas masjid agar lebih nyaman dan memadai.

Tidak hanya itu, Bupati Anwar Sadat juga menyerahkan santunan kepada anak yatim dan bantuan sembako untuk para dhuafa. Tindakan ini merupakan wujud kepedulian Pemkab Tanjab Barat terhadap masyarakat kurang mampu dan menunjukkan komitmen untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi semua warga Tanjab Barat.

Safari Subuh ini turut didampingi oleh Pj. Sekda, para pejabat tinggi pratama, kepala OPD, Camat Tungkal Ilir, dan Lurah Tungkal III. Kehadiran mereka menunjukkan komitmen dan kepedulian Pemkab Tanjab Barat dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Tanjab Barat.

Kegiatan Safari Subuh ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dan gotong royong di kalangan masyarakat Tanjab Barat. Melalui kegiatan ini, Pemkab Tanjab Barat berharap dapat mendapatkan dukungan dan partisipasi aktif masyarakat dalam memajukan Tanjab Barat.