Bupati dan Wabup Tanjab Barat Safari Ramadhan ke Desa Brasau Kecamatan Tungkal Ulu

 


The Jambi Times, TANJABBAR | Bupati Tanjab Barat dalam sambutannya menyampaikan untuk pembangunan infrastruktur akan mengupayakan semaksimal mungkin. Dirinya menyebutkan, ada 114 Desa di Tanjab Barat dan inilah yang akan disesuaikan dengan kemampuan anggaran APBD.

Selain itu Bupati juga menyampaikan, terkait Pegawai dengan Perjanjian kerja (P3K) merupakan prioritas karena masih minim pekerjanya, baik dari tenaga guru maupun kesehatan.

“Kita juga akan membuka kembali Tes CPNS di Tahun 2023 ini, melalui rekrutmen Computer Assisted Test (CAT.) Untuk itu persiapkan anak- anak kita dalam mengikuti ujian nantinya,” Kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati Tanjab Barat menyampaikan, mengenai indeks rata- rata SDM masih rendah, kepada orang tua agar menyekolahkan anaknya sampai Tingkat Sarjana. Tunda anak- anak yang akan melakukan pernikahan dini. Dahulukan pendidikan terlebih dahulu, agar nantinya lapangan pekerjaan dan ilmu yang sudah ditimba akan mudah diterapkan di masyarakat.

“Untuk Desa Brasau ada 5 yang stunting, untuk itu saya mengajak kepala Desa beserta Puskesmas, Babinsa dan Bhabinkatibmas untuk bersama-sama dalam pengentasan stunting,” katanya.

“Kepada pihak Perusahaan agar turut membantu dalam upaya pengentasan stunting. Begitu juga dengan ibu- ibu dalam memberikan asupan gizi kepada anak-anak kita sehingga gizinya cukup.” Tambahnya.

Bupati mengapresiasi sanitasi di Desa Brasau dengan mempunyai MCK sendiri dan sumur Bor sendiri. Bupati meminta Kepada Kades agar menuntaskan kemiskinan ekstrim di Desa Brasau. Dalam hal ini Terdapat 6 KK yang menurut data termasuk dalam minim pendapatan. Manfaatkan lahan kosong yang ada sehingga masyarakat bisa menanam dan membuat kelompok Tani dan menjadi lahan produktif.

Bupati menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan bijak dalam berkomentar dan menshare berita yang belum tentu kebenarannya karena terdapat Undang – Undang ITE. Baik media Facebok, Whatsapp, dan Twitter.

Dalam kegiatan ini, Bupati didampingi Wabup memberikan bantuan untuk masjid Baiturahim sebesar Rp. 10.000.000, dan Mushaf Al- Quran dan dari CSR Bank Tanggo Rajo untuk madrasah sebesar Rp. 5.000.000 dan penyerahan sembako, serta santunan anak yatim sebanyak 40 orang dan 10 paket Sembako. Selain itu PT. Agro wiyana disaksikan Bupati turut juga menyerahkan bantuan paket Sembako kepada Warga masyarakat kaum duafa di Desa Brasau. Dilanjutkan dengan pemberian santunan anak yatim perempuan yang diserahkan Ibu Wabup Uniyati Hairan.

Hadir dalam safari Wakil Bupati H. Hairan, SH, Sekda Ir. H. Agus Sanusi, Asisten Administrasi umum, Kepala OPD, Camat, Kapolsek, Danramil, Ketua GOW, Ketua DWP, Kades, Sekdes, Perwakilan Perusahaan Agro, Tokoh agama dan masyarakat.(adv)