Wakil Bupati Tanjab Barat Hadiri Pengukuhan KDEKS Provinsi Jambi

 


The Jambi Times, JAMBI | Wakil Bupati Tanjab Barat H. Hairan SH hadiri pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah ( KDEKS ) Provinsi Jambi yang disaksikan langsung oleh Wakil Presiden RI KH. Maruf Amin. Kamis ( 04/05/2023).

Kegiatan pengukuhan yang dilaksanakan di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi tersebut, juga turut dihadiri oleh Ketua Baznas RI, Wakil Gubernur Jambi, Unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Kepala Sekretariat Wakil Presiden, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, para Bupati/Walikota se Provinsi Jambi, Ketua PKK Provinsi Jambi, Ketua GOW Provinsi Jambi serta tamu undangan lainnya

Pada kegiatan yang sama, Wapres KH Ma’ruf Amien secara simbolis juga menyerahkan bantuan peningkatan kualitas Rumah Tidak Layak Huni ( Rutilahu) di Kota Jambi.

Gubernur Jambi Al Haris dalam laporanya selain terkait penanganan Inflasi, Angka Kemiskinan, Stunting dan Karhutla, Gubernur Juga menyatakan akan mengembangkan potensi ekonomi Syari’ah di Provinsi Jambi dengan berbagai potensi yang ada.

” Kita ingin ke depan potensi yang ada ini sebagai modal agar kedepan ekonomi syari’ah di Jambi ini berjalan dengan baik, tinggal kita bekerja karena nantinya semuanya untuk Masyarakat Jambi ” Katanya.

Sementara itu, Wakil Presiden Indonesia KH. Ma’ruf Amin mengatakan kehadiran Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syari’ah ( KDEKS) Provinsi Jambi dapat mengembangkan potensi ekonomi syari’ah di Daerah dengan berbagai potensi yang ada, Ekonomi syari’ah tentu ingin membangun ekonomi yang berkeadilan yang diharapkan dapat menghilangkan kesenjangan melalui instrumen-instrumen seperti Zakat, Wakaf, Infaq dan Sodaqoh.

” Sehingga harta itu terdistribusi ke Masyarakat kecil dan gerakan hilirisasi pangan dan perkebunan produk-produk hasil Rakyat itu di hilirisasi supaya memberikan manfaat pada Masyarakat ” Katanya.

Sementara itu Wakil Bupati Tanjab Barat H. Hairan SH dalam wawancaranya usai kegiatan, sampaikan ucapan selamat atas dikukuhkannya Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syari’ah ( KDEKS) Provinsi Jambi.

” Selamat dan sukses atas terbentuknya KDEKS Provinsi Jambi yang dinakhodai langsung oleh Pak Gubernur Jambi, diharapkan akselerasi implementasi program-program ekonomi dan keuangan syari’ah dapat dipacu sehingga berdampak besar terhadap kemajuan perekonomian dan kesejahteraan Masyarakat Provinsi Jambi”katanya

Pengukuhan dilakukan langsung oleh Plt. Direktur Eksekutif KDEKS, Taufik Hidayat dengan struktur sebagai berikut:

Ketua : Gubernur Jambi.

Wakil Ketua yang sekaligus Ketua Harian : Wakil Gubernur Jambi.

Sekertaris : Sekda Provinsi Jambi.